Subwoofer Domination RS124i

Subwoofer Domination RS124 Kelas SPL

Subwoofer Domination RS124

Subwoofer Domination RS124i
Subwoofer Domination RS124i

Audio Video Indonesia , Dengan sosok yang termasuk tambun, Subwoofer  Domination RS124 yang satu ini merupakan salah satu seri keluaran Domination berdiameter 12 inci dengan tampilan kokoh dan berat.

Jika melihat tampilan Subwoofer  Domination RS124, tampak dikemas dengan casing yang cukup kuat untuk menopang beban magnet berukuran besar, bahkan mengesankan sebuah driver sub yang bermain di kelas SPL, ini dapat terlihat dari desain konus serta tampilan logonya.

Walau mengusung driver sub 12 inci, namun media konus dari Subwoofer  Domination RS124 terukur hanya berdiameter 8 inci, sedangkan sisanya merupakan balutan karet surround yang terlihat sangat mendominasi tampilan depan driver tersebut.

Dengan menerapkan voice coil ganda, memungkinkan Subwoofer  Domination RS124 dapat diparalel maupun

Subwoofer Domination RS124i
Subwoofer Domination RS124i

diseri dengan impedansi yang berbeda, bahkan untuk impedansi 2 ohm dibutuhkan power amplifier monoblok yang andal. Dengan akurasi diameter konus mencapai 13 inci, subwoofer yang direkomendasi untuk sistem kotak tertutup ini memiliki tanggapan frekuensi di bawah 40 Hz, sehingga sangat cocok untuk membangkitkan nada bas yang cukup rendah.

Selain konstruksi dari Subwoofer  Domination RS124 yang  didukung oleh casing basket yang sangat kokoh, driver ini ditunjang oleh magnet besar Strontium seberat 1220 oz yang memiliki karakteristik magent permanen dank keras.

Saat kami menguji subwoofer di atas, kami menggunakan salah satu amplifier monoblok keluaran ARC Audio 4000SE serta mesin source  Head Unit Alpine. Dalam posisi standar tanpa boost, hentakan bas rendah memang sudah terasa menyentil dada, walau sensitivitasnya tidak terlalu tinggi, tapi  Subwoofer  Domination RS124 cukup respon dengan sinyal audio rendah yang minim sekalipun.

 Hasil Pengujian Lab Subwoofer Domination RS124

Subwoofer Domination RS124i
Subwoofer Domination RS124i

Hasil pengukuran dengan BBPro membuktikan bahwa subwoofer Domination RS124  menampilkan kurva waterfall Burst Decay dengan tanggapan frekuensi rendah yang baik sampai di bawah 50 Hz, ini juga dapat dilihat dari hasil TS parameter dengan frekuensi resonansi yang tergolong cukup rendah.

Spesifikas Subwoofer Domination RS124i :

Nominal Power :    Watt

Maksimum Power :    Watt

Sensitivitas :   dB

Impedansi : 4 Ohm

Bobot :  kg

 

Plus : Respon frekuensi rendahnya stabil

Minus : Perlu dukungan Amplifier daya besa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *