Focal Solution 25A1

Subwoofer Aktif Focal Solution 25A1

Focal Solution 25A1

 

Focal Solution 25A1
Focal Solution 25A1

Audio Video Indonesia, Inilah solusi yang ditawarkan oleh Focal dalam menampilkan produk teranyarnya berupa sistem subwoofer aktif Focal Solution 25A1 yang tentunya siap pakai.

Bagi sebagian orang, jenis subwoofer  yang satu ini tentunya sangat memudahkan para pengguna sistem audio mobil yang ingin mendapatkan kepraktisan dalam setting audio, karena Focal Solution 25A1 menjadi pilihan yang patut diperhitungkan, terutama untuk menghasilkan reproduksi nada rendah di dalam kabin mobil Anda.

Melihat tampilan depan dari kotak Focal Solution 25A1, maka akan terlihat sebuah subwoofer 10 inci yang di sampingnya terdapat corong udara berukuran cukup besar yang dimungkinkan untuk dapat mengatur udara dengan efek nada yang rendah tanpa distorsi.

Sedangkan pada bagian samping kotak, terpasang sebuah panel pengaturan yang menyediakan beberapa fungsi seperti kontrol gain, fasa, bassboost, serta crossover low pass yang dapat disetting secara variabel.

Di bagian panel itu juga terdapat terminal masukan catu daya serta jalur keluaran khusus eksternal untuk loudspeaker dua kanal, yang dapat diaplikasikan bagi pengguna yang mempercayakan amplifier internal Subwoofer aktive Focal Solution 25A1 dengan daya keluaran sebesar 50 watt RMS perkanal, selain amplifier mono terpisah khusus untuk mendrive subwoofernya.

Untuk driver subwoofernya sendiri, Focal mempercayakan komoponen konus yang terbuat dari bahan anyaman fiber glass yang diklaim mampu menghantarkan bas dinamis serta tahan terhadap kelembaban udara yang ekstrim. Apalagi dukungan kumparan suara 2 inci dengan konstruksi 4 layer, tentunya mampu menghandel daya yang cukup tinggi.

Uji Coba Focal Solution 25A1

Pada saat pengujian suara, kami menggunakan mesin source Head Unit Alpine  yang terdapat

Focal-Solution-25A1
Focal-Solution-25A1

jalur keluaran eksternal, sedangkan untuk uji kemampuan ini, kami juga memanfaatkan amplifier internal untuk jalur loudspeaker dua kanalnya, sehingga Focal Solution 25A1 kali ini digenjot full.

Kali ini kami memang khusus menggunakan software bass test dari beberapa versi, dimana dominasi efek bas rendah sangat terasa. Tadinya kami agak ragu dengan kemampuan driver berkuran 10 ini, tapi keraguan itu punah ketika reproduksi getaran bas rendanya cukup menggetarkan ruang lab Amo, bahkan sampai pada frekuensi di bawah 50 Hz driver tetap konstan bergetar tanpa distorsi, malahan plafon lab yang membuat distorsi tersendiri. Apalagi dengan sedikit sentuhan pada low pass filternya, suara bas semakin mantap, termasuk ketika kami coba naikkan level bassboost, rasanya dada kami cukup sesak dibuatnya.

Spesifikasi Focal Solution 25A1 :

Focal Solution 25A1
Focal Solution 25A1

Amplifier 3 kanal
Daya keluaran 1 x 150 watt RMS (subwoofer)
2 x 50 watt RMS (loudspeaker)
Diameter subwoofer : 10 inci
Tanggapan frekuensi : 42 – 500 Hz
Dimensi kotak : 301 x 352 x 430 mm

Plus : Praktis, Daya andal, bas solid
Minus : Terminal catu daya kecil

selain subwoofer Aktive Focal Solution 25A1, baca speaker Subwoofer Domination RS124i, untuk penguat suara power amplifier juga merupakan hal penting guna raihan suara sesuai selera kita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *