Headphone Sony MDR-XB950N1

Headphone Sony MDR-XB950N1

Headphone Sony MDR-XB950N1

 

Headphone Sony MDR-XB950N1
Headphone Sony MDR-XB950N1

Audio Video Indonesia , mengulas Ada gaya  karakter tersendiri di suara dari Headphone Sony MDR-XB950N1 ini. Ini adalah gayanya anak muda. Baik di tampilannya maupun di suaranya. Sebenarnya dia bisa menjadi yang untuk umum, dari segala usia, jika saja anda tidak memakai fitur Bass Effect. Jika kami dengarkan soundtracknya film The Greatest Showman. Dengan fitur yang biasa tanpa sound effect, terasakan alami saja. Tak banyak lipstick.
Jadi kami sedikit kurang setuju bila Sony mengatakan ini adalah headphonenya anakmuda. No, ini headphonenya orang dewasa, bila saja tak anda gunakan fitur boost bass. Mengapa? Karena rata rata telinga tua tidak suka bass. Mereka suka yang rata rata saja. Bahkan ada yang cenderung suka flat. Bila kami tak gunakan fitur boost bass, suara Headphone Sony MDR-XB950N1 ini cenderung bulat dan transparan. Bila dengan bass, suara cenderung didominasi bass pada banyak rekaman. Dan inilah yang namanya selera muda. Senang yang beatnya tinggi.
Di seri Extra Bass, ada dua model yakni Headphone Sony MDR-XB950N1 dan Headphone Sony MDR-XB950B1 yang setelah kami coba, punya karakter khas dalam menyampaikan bass yang kuat. Cocok untuk anak muda yang rata rata suka nge-beat. Seri ini dilengkapi koneksi Near Field Communication (NFC) dan punya tombol Extra Bass untuk mengatur bass booster. Juga ada fitur untuk streaming audio nirkabel terbaik, aptX dan AAC codec support memastikan kualitas sinyal yang maksimal. Ada pula fitur noise cancelling yang dapat disesuaikan dengan lingkungan dan menghilangkan kebisingan suara agar pemakai lebih fokus. Pengguna bisa memasang aplikasi smartphone Headphones Connect untuk mengendalikan level suara dengan penggunaan yang mudah yang dapat menyesuaikan amplitudo dari sinyal audio dalam frekuensi tertentu untuk meniru pengalaman mendengar yang berbeda seperti di dalam arena, klub, aula konser dan panggung outdoor. Ada fitur Clear Bass untuk menyesuaikan pilihan musik.

Seri Headphone Sony 

Ada lagi headphone on ear kabel Extra Bass model Headphone Sony MDR-XB550AP yang memiliki headband premium berbahan besi dan ear cup yang didesain dengan driver untuk menyajikan respon bass yang kuat. Drivernya berukuran 30 mm, dilengkapi remote yang sejajar dengan mikrofon untuk memberikan pengendalian yang sederhana, yakni terima/mematikan panggilan dan fungsi play/pause audio, dengan aplikasi Smart Key (tersedia di Google Play). Pemakai dapat mengatur pengendalian remote melalui smartphone.

Memang, seperti kami pernah tuliskan, mendengarkan sajian suara dari perangkat perepro musik, kita dihadapkan kepada dua pilihan. Mau dengarkan yang asli rekaman atau minimal mendekati apa yang memang ada di rekaman, betapapun misalnya ternyata suaranya kurang nyaman di telinga. Atau ingin mendengar suara yang enak saja, tak perduli bagaimana rekaman itu dibuat atau sebenarnya seperti apa suara rekaman itu? Yang terakhir ini sering memakai cara belakangan ini dengan ekualisasi. Fitur bass boost ini seperti tak ubahnya sebuah ekualisasi untuk menaikkan kadar bass.

Kami suka model ini untuk mendengarkan suara film dari sebuah laptop atau henpon, seperti beberapa trailer film musical The Greatest Showman, yang cukup membuat berita di Januari 2018 lalu. Juga film Dances with Wolves-nya Kevin Costner. Koneksi bisa via kabel atau wireless Bluetooth, dimana sudah NFC. Dengan demikian kami juga bisa membandingkan, nikmat mana mendengar via kabel dan wireless. Headbandnya ini bisa dilipat. Ukuran headband pun besar dan bisa menutup telinga penuh .

Review product lainnya Bone Conduction Mic untuk Headphone

4 Replies to “Headphone Sony MDR-XB950N1”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *