Samsung Galaxy Note 8

Samsung Galaxy Note 8

Mencoba Samsung Galaxy Note 8

 

Samsung Galaxy Note 8
Samsung Galaxy Note 8

Adam Nugroho dari Suara Audio ketika di September 2017 ikut dalam rapat kepanitiaan IHEAC Show kami lihat memakai smartphone Samsung Galaxy Note 8. Di bulan itu memang masih terbilang hangat. Tak ayal, sebelum rapat dimulai, beberapa panitia bergantian memegang dan mencobai suaranya, khususnya karena saat itu Adam juga membawa sebuah headphone Grado yang dikatakan Adam sudah dimodifikasinya, termasuk kabel.

Bagaimana kesan bung Adam akan Samsung Galaxy Note 8-nya? Menurutnya, dibandingkan model terdahulunya, kali ini proses lebih cepat, kameranya lebih tajam dan resolusi lebih padat. Kompatibel dgn micro SD card diatas 256 Gb. Dalam hal suara, Sound proccesornya bisa di setting, disesuaikan dengan telinga kiri dan kanan pengguna serta alat perangkat headphone kita.
“ Jadi hobby hobby ku sdh di cover sama satu alat HP ini. Lebih ringkas dibawa kemana mana”katanya.
Dengan finishingnya yang gold, diberi casing juga yang bold, berbodi ramping dan nikmat dalam genggaman, Note 8 memang terlihat dapat menjadi teman dalam bekerja atau santai. Kameranya 12 mega piksel dan didukung lensa telephoto 12 mega piksel, dan menawarkan kemampuan zoom optikal 2x dan aperture f/2.4.

Maka kita bisa membidik objek dengan fitur zoomnya untuk melakukan tembakan jarak sangat dekat tanpa takut kualitas gambarnya turun karena zoom digital tadi.

Samsung Galaxy Note 8 Mesinnya menggunakan mesin prosesor Exynos 8895 dengan RAM 6 gigabyte. Cukup okelah untuk bermain

Samsung Galaxy Note 8
Samsung Galaxy Note 8

game, melakukan browsing hingga pekerjaan ganda (multitasking) melalui fungsi split layar Multi Window. Memakai baterei berkapasitas 3300 mAh
Note 8 memakai pemutar default yakni Google Play Music. Pemutar ini dapat memainkan file file musik di dalam henpon juga melakukan streaming musik dari cloud. Menariknya, di dalam pemutar ini ada sebuah alat atau tool bernama SoundAlive.

SoundAlive ini punya sebuah interface yang intuisif yang fungsinya untuk melakukan tuning ekualiser. lebih Inilah yang dimaksudkan oleh bung Adam bahwa pengguna bisa melakukan setting suara sesuai dengan selera musiknya. Menurut bung Adam, jika pengguna punya sebuah headphone tertentu, maka dengan fasilitas di pemutar ini bisa dikalibrasi agar bila menggunakannya dengan henpon ini, suara bisa tampil lebih maksimal.

Di dalam fitur ini fasilitas untuk pengguna awam yakni Presets dan dua dial , juga ada sebuah manual ekualiser 9 band untuk mereka yang sudah berpengatahuan audio (advance user).
Dengan melakukan setting Equalizer, ini maka suara bisa maksimal untuk telinga dan headphone dengan memainkan aneka frekuensi dan lalu ditanya, seberapa baik kita bisa mendengarnya. Ada Smart Volume yang secara otomatis menyesuaikan volume track dari aneka sumber.
Ada UHQ sound resolution enhancer yang berguna untuk melakukan upscaling audio. Ada juga fitur seperti emulasi suara surround dan simulator Tube Amp Pro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *