Model Musicson Speaker Full Range

Speaker Full Range Multifungsi  Model Musicson

Salah satu model Musicson yang dipamerkan sekaligus di demokan pada acara ini, datang dari keluarga atau seri KS. Ini adalah speaker full range multifungsi(multipurpose) yang didesain untuk aplikasi outdoor maupun indoor. Semua model dilengkapi dengan sebuah driver 1.75 inci kompresi frekuensi tinggi yang terbuat dari bahan polimer khusus, yang diklaim punya pengaruh kuat dalam membuat telinga penikmatnya lebih nyaman saat menikmati suara yang keluar darinya. Semua model di seri KS punya finishing Polympact yang memang merupakan finising khas-nya Musicson.Finishing ini diklaim memiliki ketahanan sangat tinggi terhadap pengaruh mekani dan friksi.

model Musicson
model Musicson

MUSICSON  didirikan pada tahun 1958 oleh Mr. Joaquín BenaventPérez, di kota Valencia. Kini pabrik speaker ini berdiri di bangunan seluas 14 ribu meter persegi, yang tidak saja menjadi area produksi tetapi juga penyimpanan.

Joaquin terbilang hebat karena karya desain dan pengembangannya lalu dijadikan referensi. Misalnya, Musicson merupakan perusahaan pertama dunia yang membuat voice coil double sided (sebelum tahun 1966), teknik yang ada pada kedua sisi, membuat coil jadi lebih keras dan kuat, sehingga lebih efisien pada suhu tinggi dan membuat speaker dapat menghandle power lebih tinggi lagi tanpa membahayakan speaker terebut. Hingga kini, Musicson menggunakan winding seperti ini di semua speaker-speaker high end-nya.
Musicson  juga dikenal sebagai pionir dalam pemakaian bahan Polympact di semua kabinet speaker speakernya. Ini adalah finishing ‘bi-component’ khusus yang diakui 150 kali lebih kuat terhadap gesekan dan benturan dibandingkan bahan lain yang kini digunakan.

Beberapa sistem speaker dari Musicson juga terbilang unik. Sistem line array misalnya. Hingga kini, Musicson tercatat sebagai satu satunya merk di dunia yang mempabrikasi waveguide dengan memakai bahan full (100 persen) kayu. Pemilihan jenis bahan kayu inilah yang membuat karakter suara speaker speaker Musicson terbilang natural. Teknologi cuttingedge yang diterapkan, memakai basis sistem komunikasi pengaturan Ethernet dan Wifi.

Disinilah Musicson mengerjakan sendiri kabinetnya dengan memakai carpentry dan mempabrikasi semua ahan aluminium dan besi sebagai frame dan link riggingnya, sasis elektronik dan tower elevation. Musicson juga dikenal sebagai perusahaan pertama yang membuat elevation tower line array yang sangat mudah dibangun. Bahkan satu orang saja bisa membangun tower ini. Tower tower Musicson ini kini banyak digunakan oleh para sound engineer
Inilah beberapa keistimewaan(kalau tidak mau menyebutnya dengan prestasi) dari Musicson. Hingga kini, Musicson merupakan salah satu dari sangat sedikitnya perusahaan pembuat speaker profesional audio di dunia yang menggabungkan seluruh lini produksinya mulai dari kabinet, plate koneksi, hingga kepada sistem rigging.
.

Books 1
Inovasi Music Son

Sejumlah inovasi yang pernah dilakukan oleh Musicson bisa dijabarkan sebagai berikut.

• Membuat voice coil double sided 18 inci untuk menaikkan ketahanan (durability) dan sensitivitas terhadap panas (selesai dibuat pada tahun 1996).
• Membuat diafragma Technical Polymer khusus untuk mengurangi tingkat distorsi harmonik sekaligus menaikkan kualitas tonal suara dan turut menambah awet
• Membuat waveguide yang bahannya 100 persen kayu
• Bahan kayu di ssitem line array untuk menghasilkan suara realistik, natural dan warna suara yang familiar di telinga.
• Finishing yang dinamakan ‘polyimpact’, berupa finishing bikomponen yang diakui 150 kali lebih kuat terhadap scratch dan benturan.
• Pemakaian Polymer Diapraghm yang menaikkan durabilitas dan tingkat ketahanan terhadap air

Boks 2
Seri Seri Musicson

• Line array
• Seri Falcon dan Douglas, merupakan sound system yang dikembangkan untuk mengoptimalkan cakupan area vertikal dan horisontal pada setiap kabinet, agar kontrol suaranya bisa kuat.

Semua seri menampilkan amplifier kelas D generasi ketiganya. Seri Falcon juga memakai sistem Star Network(terkoneksi melalui RJ45 , CAT5 dan USB ) dengan software yang memungkinkan sound engineer memonitor status sistem, serta membuatnya memiliki kontrol penuh dengan perangkat audionya.

* Seri DN dan KS, memakai horn yang bisa disetel untuk mendapatkan imaging yang pas sertai penyebaran suara merata.
*Seri MS, yang keluarganya terdiri dari dua stage monitor pasif. Semua model pasif dilengkapi sistem proteksi berbasiskan kepada opto limiterfor. Model modelnya seperti MS-15A dan MS-12A yang merupakan aktif merupakan biamplified dan memberikan kontrol lebih di powernya. Dilengkapi switched mode power supply yang memungkinkan daya maksium dengan bobot yang bisa dibuat lebih ringan.
*Speaker DN dengan kabinet aktif dan pasif, semuanya dilengkapi modul power kelas D,
*Model SA-8, SAT-8IA dan SAT-10,
*Ada sistem Douglas
*Ada subwoofer seperti model BP-212, yang memiliki dua driver 12 inch ling excursion dengan Double Band Pass yang merupakan desain untuk SPL tingkat tinggi.
.

Baca Speaker OMNI JAMES, Headphone Sony MDR-XB950N1,  Bone Conduction Mic untuk Headphone. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *