Head Unit AVT IMD-6307T

Head Unit Double DIN AVT IMD-6307T

Sebelum kita membahas Head Unit Double DIN AVT IMD-6307T , kita sering menggunakan  head unit sebagai, Sarana hiburan di dalam perjalanan merupakan salah satu solusi untuk menghindari rasa lelah di tengah kemacetan kota besar seperti Jakarta, walau Anda harus tetap berhati-hati dalam berkendara, namun AVT menawarkan sebuah produk yang tidak saja sebagai multimedia player kaya fitur, tapi juga dapat menjadi mesin navigasi yang andal.

Dengan berbagai keunggulannya, Head Unit Double DIN memang saat ini lebih banyak menjanjikan kemampuannya secara lebih profesional dibanding dengan Single DIN, walau soal kualitas sangat ditentukan oleh beberapa faktor, termasuk jaminan brand dalam pelayanan bagi penggunanya.

AVT sebagai salah satu penghasil komponen audio mobil sepertinya cukup konsisten menghadirkan headunit, baik single DIN maupun Double Din, dimana kali ini seri AVT IMD-6307T yang ditunjang layar monitor 6,2 Inci telah masuk lab Amo siap untuk di uji coba.
Melihat penampilannya, maka headunit yang masuk dalam jajaran Double DIN, selain fasilitas layar LCD touchscreen yang hanya didukung sedikit tombol fungsi seperti power-on serta volume, terlihat trayer DVD berada di atas layar berupa model slot-in. Di bagian kiri bawah terdapat slot untuk kartu SD yang juga berfungsi sebagai media loading software GPS, sedangkan untuk koneksi USB.disediakan model kabel yang berada di bagian panel belakang.
Secara sepintas, AVT IMD-6307T memiliki tingkat pengoperasian yang tergolong mudah, dimana head unit tersebut dapat mengakses setiap menu yang ditampilkan di layar, termasuk saat pengujian fungsi multimedia, bahkan untuk akses GPS, telah disiapkan sebuah media SDCard yang telah berisikan software map keluaran Sigyg yang langsung terakses dengan cepat.

Saat kami menguji kualitas audio dari AVT IMD-6307T yang memanfaatkan daya amplifier internalnya, didukung oleh sepasang loudspeaker sistem dua-jalur keluaran Phass, sedangkan untuk sajian music, kami ambil dari album CD reference Marantz dan beberapa lagu dari CD EMMA Contest 2009. Dan hasilnya, kualitas audio dapat direproduksi dengan tonal balance yang tidak jomplang, bahkan kami rasakan kualitas bas, mid maupun treble terdengan flat, walau kualiatas bas rendah kurang ada gregetnya. Untuk sajian bunyi instrumen musik akustik termasuk perkusi tersaji dengan detil yang baik, detilnya tersaji apik tanpa terjadi tumpang tindih yang berarti.

Dari hasil pengujian secara keseluruhan, membuktikan bahwa, tidak saja kemampuan dari amplifier built-in dari AVT IMD-6307T sudah cukup untuk sistem standar, ragam fitur yang ditawarkan headunit ini sudah mewakili berabagai format audio yang dapat diakses secara mulus tanpa kendala.

Uji Lab Head Unit AVT IMD-6307T

Dengan ukuran layar yang hanya 6,2 inci memang terasa masih kurang dapat menampilkan tayangan video secara optimal, namun kualitas video dari layar berdimensi widescreen ini mampu menghasilkan tampilan warna yang cemerlang, bahkan saat kami coba dengan software AVIA dalam pengujian resolusi, terlihat detil piksel terlihat jelas dan bebas flicker.

Spesifikasi ;
Jenis ; Head Unit 2-Din
Layar : LCD TFT 6,2 inci (Widescreen 16:9)
Format Media : DVD, MP4, VCD, MP3, WMA, CD, CD-R/RW, JPEG
GPS (Sigyg Map)
Bluetooth Support
AM/FM Tuner
Built-in TV Tuner

Dimensi : 178 x 177 x 100 mm
Kelebihan : Fitur Lengkap Multimedia Player + GPS
Kekurangan ; –

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *