Audio System XION 70.4

Audio System XION 70.4

Amplifier Empat Kanal Audio System XION 70.4

 

Audio System XION 70.4
Audio System XION 70.4

Seperti pada umumnya jenis amplifier empat kanal, Audio System XION 70.4 juga difasilitasi dengan berbagai fitur standar yang berperan penting saat setting audio. Bahkan untuk bagian pengaturan, terdapat sistem panel Low Pass dan High Pass Filter yang dapat diatur secara variable tergabung dalam satu muka panel dengan keluaran loudspeaker, sehingga terkesan praktis dan simpel

Audio System XION 70.4
Audio System XION 70.4

Melihat penampilannya, Audio System XION 70.4 memiliki bentuk casing yang tergolong mini, namun tidak mengurangi performa dari Audio System XION 70.4, dimana amplifier empat kanal tersebut didukung oleh pengaturan LPF dan HPF yang dapat diatur secara variabel dan dapat dikonfigurasi untuk system loudspeaker dua-jalur dengan hasil setting lebih akurat. Daya keluaran amplifier ini lumayan besar dengan daya sebesar 70 watt per kanal tentunya mencukupi untuk sebuah system audio kelas SQ.

Dalam pengujian kualitas audio, kami menggunakan mesin source headunit double-DIN Alpine IVA-W202E serta sepasang sistem speaker dua jalur keluaran Avalon dengan ribbon tweeter, sedangkan untuk jalur koneksi dari headunit ke amplifier dipakai kabel RCA buatan Chord seri Cobra 3 begitu juga dengan kabel speakernya masih buatan pabrikan yang sama, dan sebagai tambahan, bank kapasitor 2,5 Farad keluaran Critical Mass untuk mendukung arus cepat aki.

Audio System XION 70.4
Audio System XION 70.4

Pada saat kami coba beberapa CD referensi keluaran EMMA tahun 2009 maupun CD referensi keluaran Dali, kami dapati reproduksi gebukan bas terdengar lembut namun bulat, begitu juga dengan transient music dapat dihasilkan dengan gesit sehingga antara mid dan bas diperoleh sinkronisasi yang baik, dimana hasil tonal balance yang disajikan memiliki performa yang cukup flat.

Hasil Pengujian Lab Audio System XION 70.4 :

Dari hasil pengukuran, terlihat grafik kurva tanggapan frekuensi yang mulus pada konfigurasi setting bypass tanpa filter, sedangkan hasil LPF dari Audio System XION 70.4 pada frekeunsi antara 50 – 300 Hz tentunya cukup luas untuk menghasilkan titik potong yang landai dan mulus. Begitu juga dengan pengukuran HPF antara 20 – 175 Hz juga memberi keleluasan yang sangat membantu dalam setting frekuensi dengan akurasi tinggi.

Spesifikasi :
Daya keluaran : 4 x 70 watt (4 ohm)
4 x 90 watt (2 ohm)
2 x 180 watt (4 ohm) – bridge
Tanggapan frekuensi : 10 – 40.000 Hz
Rasio S/N : >90 dB
THD : 0,02%
Dimensi (WxHxD) : 230 x 58 x 180 mm

Plus : Amplifier Setting audio mudah

Minus :

Baca  ARC Signature 4000SEAmplifier Alpine PMX-F640Alpine CDA-117EEqualizer Mobil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *