Alpine-PMX-F640

Amplifier Alpine PMX-F640 Empat Kanal

Alpine PMX-F640

 

Alpine-PMX-F640
Amplifier Alpine PMX-F640

Audio Video Indonesia, Seperti kita tahu, nama Alpine di dunia audio mobil memang bukan muka baru, bahkan sudah lekat di beberapa audio mania kelas mobile, terutama komponen headunitnya yang sudah menguasai pasar, termasuk Indonesia sebaai contoh Alpine CDA-117E yang baru saja kami uji coba juga , namun kali ini kami menguji sebuah amplifier Alpine PMX-F640 yang juga buatan Alpine yang tidak sekomersial headunitnya.

Amplifier kali ini Alpine PMX-F640 merupakan produk  yang dirancang sebagai penguat daya keluaran empat kanal dengan daya masing-masing yang tergolong sedang. Untuk amplifier dengan brand yang sudah ternama, harga yang terjangkau menjadi salah satu point yang patut dipertimbangkan.

Fitur yang ditawarkan Alpine PMX-F640 mengikuti tren yang ada saat ini, termasuk dukungan filter LPF dan HPF yang dapat diatur secara variabel. Berbagai konfigurasi dapat dilakukan amplifier ini, termasuk kemampuan untuk di bridge agar menghasilkan daya lebih besar untuk performan yang optimal.

Alpine PMX-F640 yang dirancang tipe kelas-A/B ini juga didukung oleh teknologi amplifer modern, seperti kontrol panas – Thermal Management Control, catu daya- DC to DC PWM dengan komponen MOSFET, maupun thermal proteksi tegangan jika terjadi over.

Dalam uji dengar, kami peroleh hasil yang cukup mengejutkan, bahwa amplifier Alpine PMX-F640 yang hanya disokong oleh penguat daya kecil ini mampu mendrive komponen loudspeaker sistem dua-jalur dengan performa yang baik, dimana kemampuan reproduksi suara memiliki tonal balance yang pas di telinga, bahkan daya dorong bas yang ditampilkan Alpine PMX-F640 ternyata tidak seperti yang dibayangkan sebelumnya, dapat memberi sinyal kejut yang terasa enteng dan solid.

Pengujian Lab Alpine PMX-F640

Alpine-PMX-F640
Amplifier Alpine PMX-F640

Hasil uji pengukuran Alpine PMX-F640 di lab menggunakan Neutrik, membuktikan bahwakemampuan jangkauan frekuensi yang dihasilkan menunjukan performa yang baik dan flat dari frekuensi rendah sampai frekuensi tinggi paling ekstrim, dimana kualitas crossover LPF dan HPF juga tetap menampilkan kurva yang stabil untuk konfigurasi titik potong frekuensi yang dapat diatur secara variabel.

 

 

Spesifikasi :
Daya keluaran : 4 x 50 watt (4 ohm)
2 x 150 watt (bridge)
Tanggapan frekuensi : 10 – 50.000 Hz
Rasio S/N : >90 dB
Dimensi (WxHxD) : 270 x 60 x 242 mm
Bobot ; 3 kg

Plus : Kualitas suara dan desainnya menarik
Minus : Daya keluaran standar

Baca  Alpine CDA-117EEqualizer Mobil

One Reply to “Amplifier Alpine PMX-F640 Empat Kanal”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *