Alpine CDA-117E

Alpine CDA-117E Receiver Yang Dikemas Eksklusif

Alpine CDA-117E

Alpine CDA-117E
Alpine CDA-117E

Audio Video Indonesia, Jika anda seorang penikmat music sejati yang sering mobile, tentunya Alpine CDA-117E merupakan pilihan yang tepat sebagai teman diperjalanan. Tentunya dengan fitur yang ditawarkan memberi kelebihan tersendiri yang mumpuni untuk dapat memutar lagu dalam beragam format audio.

Alpine CDA-117E merupakan jenis CD receiver yang dikemas eksklusif dengan beragam fasilitas, termasuk dapat beinteraksi dengan perangkat iPod maupun iPhone, karena disediakan jenis kabel koneksi khusus untuk perangkat tersebut. Tidak hanya itu, di sini juga masih disediakan jalur koneksi untuk tambahan CD Changer maupun koneksi USB universal yang tentunya memberi keleluasaan bagi penggunanya jika menginginkan ekspansi.

Selain didukung oleh penguat daya internal yang cukup untuk mendrive 4 kanal loudspeaker sistem standar, Alpine CDA-117E juga dilengkapi dengan jalur keluaran model RCA yang dapat disalurkan dalam mode keluaran front, rear, serta subwoofer ketika Anda ingin menggunakan amplifier tambahan ataupun eksternal.

Seperti model Single-Din pada umumnya, Alpine CDA-117E memiliki tampilan yang familiar bagi

Alpine CDA-117E
Alpine CDA-117E

penggunanya, selain posisi tombol navigasi untuk memutar CD, knop putar volume yang berukuran cukup besar memudahkan saat diaplikasikan, termasuk layar LCD Biolite yang terlihat jelas menyala walau dalam kondisi terang. Sedangkan aksen warna biru dari setiap tombol juga sangat membantu penglihatan saat kondisi gelap.

Fitur lain yang tidak kalah penting, adalah posisi trayer CD yang tersembunyi di balik front panel yang dapat terbuka membentuk sudut, bahkan pada posisi dimatikan, front panel ini dapat dicopot dengan mudah demi keamanan dan dapat ditempatkan pada kotak khusus bawaan Alpine CDA-117E. Fasilitas ekualiser parametric juga menjadi kelebihan yang sangat mendukung untuk setting audio secara cermat.

Dari hasil uji coba dalam setting menu yang disediakan dari CD receiver keluaran Alpine tersebut, memang ada sedikit kendala, dalam menampilkan beberapa fitur andalan melalui fasilitas tombol di panel depan, maka kami mencoba menggunakan remote control yang terkesan cukup sederhana, namun dari fasilitas tombol A.Proc yang disediakan, maka seluruhnya dapat tertampil untuk dapat diatur sesuai keinginan, termasuk fitur ekualiser parametric.

Uji Lab Alpine CDA-117E :

Dalam pengujian kualitas audio dengan menggunakan beberapa software dari CD Referensi keluaran Marantz, Dali serta CD untuk penjurian EMMA 2009, ternyata membuktikan sajian music yang dihadirkan memiliki ketebalan yang baik, walau beberapa lagu terkesan kurang open, namun agak berbeda ketika kami coba fitur tombol Media Expander, hasilnya memang menakjubkan, suara menjadi lebih luas terbuka.

Spesifikasi Alpine CDA-117E :

Tanggapan frekuensi : 5 – 20.000 Hz
Rasiop S/N ; 105 dB
THD : 0,008%
Bidang Dinamika : 95 dB
Separasi kanal : 85 dB
Daya amplifier : 4 x 50 watt
Dimensi (WxHxD) ; 178 x 50 x 160 mm
Bobot : 1,6 kg

Plus : Kualitas Audio baik

Baca Equalizer Mobil,

7 Replies to “Alpine CDA-117E Receiver Yang Dikemas Eksklusif”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *